Monday, August 6, 2012

Cerita Hari Ini

Hahaha,,, ini posting ketiga di blog CSS ini dan Alhamdulillah puasa di hari kesekian ini masih *Kalender hilang entah kemana* =)) berjalan lancar. Cerita hari ini mengikuti langkah jari saya di atas keyboard komputer jadi apapun posting yang tersaji ini mohon dinikmati saja, deal?? :p

Belakangan ini memang kegiatan saya nambah lagi yaitu "ngojek", ya ngojekin Ibu untuk menambah pundi-pundi Rupiah lewat usaha kecil-kecilannya #ModeAnakBaikON, hahaha.... Hari ini jadwal ngojek tetap berjalan dan kali ini tujuannya ke Discovery Shopping Mall - Kuta. Bukan untuk shopping jelasnya, hahaha... Cuma ada pesanan untuk berbuka puasa bersama disana, *End.

Terhitung cukup sering saya ke Mall yang satu itu, cuma kali ini terasa 'berbeda' karena ada satu hal yang baru saya sadari yaitu "Menghargai Mereka Yang Tidak Puasa". Memang topik itu sudah banyak dibahas, hanya kebiasaan saya kurang sreg rasanya jika tidak mengalaminya sendiri *bukan berarti tidak percaya dengan nasihat baik* lho, hehe...

Saat berangkat ada satu hal yang saya amati yaitu aspal jalan raya, karena motor saya jalannya jadi lebih "halus" *bukan karena klinik Tong Fang* :)) . Sambil mengendarai motor mendadak teringat kondisi jalan yang beberapa bulan lalu masih berbeda dari saat ini, saat masih dalam tahap perbaikan dan pengaspalan. Rute Denpasar - Kuta terbilang cukup padat bahkan rawan terjadi kemacetan, hingga saya pun kadang suka ngomel sendiri dan pastinya beberapa pengendara lain akibat kemacetan plus proyek pengaspalan tersebut.

Dan setelah merasakan hasil dari proyek itu saya jadi malu sendiri, hahaha... Ya, karena kualitas jalan jadi membaik sehingga lebih nyaman dilalui (diluar faktor macet), malu karena dulu mengumpat dalam hati, :)) . Masih dalam keadaan berkendara, eh tiba-tiba kepala saya seperti dilempar sesuatu dan mendadak muncul kalimat ini dalam pikiran saya.

Buah kesabaran adalah keindahan
: Om Jin :

Ya, ternyata saat kita bersabar segalanya terasa indah. Walau diri ini belum mampu bersabar secara totalitas namun mereka yang telah mampu bersabar akan tercermin keindahan dari sikap dan lakunya, dan saya yakin ini.

Tentunya aspal yang semakin baik dan halus ini sangat membantu atau setidaknya menghemat waktu dan menambah kenyamanan berkendara diluar dari faktor kendaran itu sendiri.

Karena

Jalan yang halus
Dengan niat yang lurus
Hati kian tulus
Langkah jadi mulus
Rejeki pun jadi wuuuussss
: GRF :

Disamping itu kita pun juga harus bersabar dengan kemacetan yang makin hari makin gilaaa....

Karena

Kita berjalan ke arah yang sama
Dengan kendaraan yang sama
Diatas aspal yang sama
Sampainya pun jadi lamaaa
(Hahahaha,,,,)

Kembali ke topik, puasa di Pulau Dewata memang banyak memberi pembelajaran akan toleransi. Menghargai mereka yang tidak puasa, ya karena berpuasa sejatinya adalah proses pembentukan karakter bagi muslim, proses pembelajaran akan mengenali diri sebagai hamba-NYA.
Tentu akan lebih bijak bila kehidupan tetaplah berjalan apa adanya, biarkan mereka makan tanpa sungkan, biarkan bule wanita berbikini di pantai, tanpa adanya sweeping sana-sini, ah pastinya hidup lebih indah... :)

Masa iya, saat di sampai di Mall yang saya tuju, malah dapat brosur seperti ini,



Siang-siang puasa dapat selebaran macam diatas memang sesuatu, whakakakaka... Tapi bukankah itu esensi dari puasa?? Menahan segala macam hawa nafsu kita?? Eh, kertasnya tidak saya makan lho, =))

Cukup sekian saja, bermanfaat atai tidak, mohon dimaafkan yooo... :-)


Salam,

12 comments:

  1. ngik ngok... banyak bener cobaan puasa di bali :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha,,, wah minta digetok ini anak, =))
      Makasih uda komen, :D

      Delete
  2. jangan dilihatin terus dong gandi gambarnya :))

    ReplyDelete
  3. Eeeh masuk sini ada upin ipin tuk atuk, ahahahah :p

    Mas ojek keren niyee, depan kuta berapa mas?? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 ribu aja mbak depan Kuta, =))
      Iya Upin Ipin jadi Satpam, :)

      Delete
    2. hahaha terus dari kuta ntar mampir lovina yaa #gag bayangin jauhnya :p

      Delete
    3. Hahahaah,,, jauuh banget itu, 4 jam, :))

      Delete
  4. Upiiiiinn... Ipiiiiiiinn... Berisiiiiikkk... *waalaikumsalaaamm.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa,,,, Iya Waalaikumsalam kak Ross, eh salah, kak meci, =))

      Delete
  5. ambigu tuh brosur, kalau dikasihnya ke cowo, pikirannya malah jadi nyabang macam mas gandi gini ckck :roll:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha,,,, Yaah, ngenyek.
      Siapa blg bercabang?? Cuma kemana2, =))
      Becanda, :p

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...