Thursday, August 9, 2012

It's in your hands!

Ramadhan ini memang banyak terlintas pikiran-pikiran yang minta untuk direnungkan, ya dampak dari pengabaian yang saya lakukan terhadap ide-ide yang secara sadar saya pikirkan dan atau dari alam bawah sadar saya. Semuanya seakan bertebangan ga karuan *lebaynya begitu, :)

Dari kesemuanya ada satu hal yang meminta untuk diperhatikan, yaa apalagi jika bukan tentang kejelasan masa depan, :)) . Jadi masa depan yang seperti apa?? Okay, saya persempit saja tentang pekerjaan. Entah bagaimana mulanya, saat ini saya merasa jenuh dan butuh tantangan baru. Karena satu hal dan lainnya rasanya saya harus segera bergegas untuk resign dari pekerjaan saat ini, tapi sebuah pertanyaan pasti muncul.

"Mau kerja dimana?"

Hahaha, sudah rahasia umum mencari yang sesuai dengan hati itu 'susah' bahkan teman saya jobless karena terlalu terburu-buru resign tanpa menyiapkan pekerjaan yang lain. Nah, saya tak ingin demikian...

Jadi teringat sebuah cerita lama,

Seorang bocah nakal bermaksud mengerjai orang tua yang terkenal bijak. Dia menggenggam seekor anak burung pipit yang baru menetas, dan bertanya "Pak Tua, apakah burung yang ada di tanganku ini mati atau hidup?"

Sekelebat dalam benak Pak Tua, "Kalau aku jawab mati, anak ini akan membiarkan anak burung itu hidup. Kalau ku jawab hidup, anak ini akan menekan sedikit saja si burung dan burung itu mati!"

Pak Tua berjongkok setinggi badan si anak, lalu berkata "Kehidupan yang ada di tanganmu, tergantung kemauanmu! Kau bisa membuatnya tetap hidup atau menjadikannya mati!"

Nah, sekarang cerita baru,

Masing-masing dirimu menggenggam hidup, gairah, mimpi dan cita-cita di dalam tanganmu...

Apakah kau mau menghidupkannya atau mematikannya?

It's in your hands!




*Let's think Gandi > Ngomong sama diri sendiri, :))



Salam,

10 comments:

  1. apa kamu mau serius atau terus menggombalinya? #ehmaap hehehe

    ReplyDelete
  2. huaah mas gandi tetep yaa isinya beda sama kamu, hahahah :p

    Terus kalau kerja mau dimana? di dompu?? hahahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isinya beda gimana??
      Hahahaha,,, dimana yaa?? :))

      Delete
  3. Untuk cita2 sudah ada. Tapi untuk pekerjaan ya harus di hidupkan ya?
    Sudahlah, terima saja, yang namanya kerja itu kadang memang mengalami kejenuhan. Mau pindahpun kalau sudah lama bisa jenuh lagi.
    Solusinya buat kamu itu ya, Bli.
    Jadi pengusaha, gawa usaha deweeek jadi gak jenuh. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho, betul... Jadi mari berpikir, :)

      Delete
  4. santai dulu lah Bli.. nanti kalau pasti ada pekerjaan baru, yo segera deh resign.. ora penak loh jadi pengangguran.. apa mau jadi satpam kayak saya.. hayooo? syukuri dong ah :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...