Monday, September 3, 2012

Belajar

Wow wow wow,,,, Eh penonton, gak terasa liburan kuliah hampir usai nih, atau malah ada yang sudah mulai kuliah?? Saya sendiri baru akan menyusun KRS hari Senin (3-9-2012), ya dan menuntut saya kembali untuk jeli dalam menyusun KRS agar tak terulang kesalahan di dua semester sebelumnya, hahaha... Btw, ini postingan lagi pengen agak serius sedikit :))


Apapun pilihannya, kembali mewajibkan saya untuk melakukan kegiatan yang bernama Belajar. Belajar kembali tentang dunia yang saya gauli #eh geluti, dunia IT tentunya. Dunia yang membuat saya terlanjur basah dengannya, maklum karena sedikit melenceng dari minat utama saya, dan jangan tanya alasannya yooo... :p

Setelah saya renungkan ternyata bukan hal-hal baru yang harus saya pelajari, melainkan belajar untuk lebih setia terhadap hal-hal yang telah saya putuskan untuk mempelajarinya, #eh bukan berarti saya nggak setia lho ya? Whaakakakaka...

Jadi apa yang harus saya pelajari kembali...??

#1 Belajar kembali mengenali diri, inilah yang sekiranya membuat saya dan beberapa rekan seperjuangan galau kala memasuki kembali masa kuliah, singkat kata ini menyoal tentang niat, kawan.

#2 Belajar kembali syntax / coding yang terlupa, *ini bukan judul sinetron lhooo,, :p . Yaah, saya pernah mengalami "masa jaya" kala syntax menjadi makanan sehari-hari hingga sempat ditawari untuk bergabung dengan Team Programmer besutan salah satu Dosen saya.

#3 Belajar menerapkan hypnosis pada diri sendiri, lho selama ini gimana?? No Comment, hahaha... Selama ini akibat terlampau asyik dengan kegiatan lain menyebabkan saya sedikit mengabaikan tentang self hypnosis itu sendiri, paraaahhh meen,,,,

#4 Belajar NLP secara otodidak (dulu), kenapa otodidak?? Hmmm,,, jujur karena alasan dana, dibutuhkan 14 juta rupiah untuk mendapatkan lisensi berstandar Internasional dengan tanda tangan langsung oleh duo genius penemu NLP yaitu Richard Bandler dan John Grinder, terkejut...?? Jangaan deh yaa,,, hahaha!

Eh, jangan berkecil hati buat yang minim budget sepeti saya, justru seharusnya menjadi motivasi untuk kita bersama, mengapa demikian...??

Guru akan datang disaat sang murid telah siap

Simplenya, daripada menunggu hingga terkumpulnya budget sekian tadi, mengapa tidak diisi dengan belajar secara otodidak? Lumayan buat bekal kala kita siap, :D

Terus darimana donk belajarnya? Manfaatkan Google donk, banyak kan literature gratisan, baik adanya dengan membeli buku-buku terkait NLP, :)

Ini beberapa buku koleksi saya tentang NLP, 

Yang ini agak berat buat yang awam tentang NLP

Ini buku isinya bikin ngakak, whakakakak

Belum punya nih buku, ada yang mau kasih saya gaak?? Haha,,,

Buku terapan NLP yang sederhana namun kaya makna

Buku terbaru koleksi saya, recommended untuk yang berjiwa Petualang




Beberapa kutipan dari buku NLP ala Backpacker,

Kadang hidup jadi susah, hanya karena punya banyak ijasah.
(Hahaha Words)

Jangan pernah berpikir,

"Mahal itu pasti bagus".
Itu pemikiran orang bodoh.
Maka orang ini mudah dibodohi.

Juga perlu diingat,

Sukses Anda ditentukan oleh sikap,
bukan oleh banyaknya sertifikat.


Yaah sekian dulu saja untuk posting ini, lanjut cari ide untuk di GandiFauzi.com , hehe...

Mini Games, hayooo tebak ada berapa jumlah kata "Belajar"...??? Gak boleh pake Ms.Word yaa?? Hahahaa,,,, =))


Salam,
Mister Gandi
Denpasar, 02-09-2012 | Nyaris galau karena KRS

25 comments:

  1. NLP itu apa kakaaa?? Bisa minta tolong diberi tahu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. NLP = Neuro Linguistic Programming, sebuah ilmu komunikasi intra personal, simplenya begitu.
      Dan aplikasinya banyak, bisa untuk terapi, bisnis, learning or teaching, medis, gizi, de el el...

      Selengkapnya di www[dot]portalnlp[dot]com

      Delete
  2. beuhhhh...progammer besutan :D KERENNNNN...

    ReplyDelete
  3. NLP ala Bacpacker? Hmm.. seru sepertinya :D
    Thanks for sharing, Bli

    Salam hangat dari kaki Merapi,
    Phie

    ReplyDelete
  4. Belajar nya ada 9 tanpa judul lho yaa kakak, kalau pake judul jadi 10 kakak :D

    Dapet buku yaa, asyik #mekso :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, olaah baru ngerti aku komen ini Niar, :))

      Delete
  5. wah, mas gandi siap jadi konsultan NLP ne,:P

    ReplyDelete
  6. NLP ala backpacker?? Mauuuu satuuu buat akuuuu.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa,, siaappp sayaaang, :D

      Delete
    2. eh, gandi pnya yayang....??????
      ahhahahahaha......

      Delete
  7. eh Bli, buku meditasi di sydney bagus gak? isinya tentang apa? kemarin sempat menarik perhatian saya di gramed :D
    kalo NLP ala backpacker jg isinya tentang apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus Septi, buku bebas tentang perjalanan beliau ke Sydney selama seminggu. Kocak, Lucu, inspiratif, :D

      Delete
  8. wah senang NLP dan Krishnamurti juga ya. Oh ya dik bukunya dah kakak kirim kemarin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa hobi, ehehe...
      Terimakasih kirimannya Kang :)

      Delete
  9. kenapa KRSnya om? *malah fokus krs* hehehe

    ReplyDelete
  10. Sama, kembali kuliah lagi, semakin belajar di kampus lagi, dengan lebih banyak mahasiswi baru, itu bonusnya, loh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha,,, betul sekali. Setuju brooo :))

      Delete
  11. wihhh mantep, semangat ajah gan!!!
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  12. haha artinya aku mungkin bodoh ya :D kirain mahal itu keren

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...