Monday, November 12, 2012

Cemas & Bersyukur


Alhamdulillah, bersyukur hari ini masih bisa bernafas, melihat, dan mendengar serta diri yang masih diberkahi rasa cinta dan kasih sayang #tsaah. Yaaah, mood untuk blogging saya terjun bebas hingga sempat terlintas juga untuk menghapus seluruh akun blog yang saya miliki, ah tapi ku batalkan niat itu, setidaknya dari blog bisa mendapatkan sahabat baru terlebih telah menemukan bidadari, hahahaha.... :))

Beberapa hari ini memang diliputi perasaan cemas yang mirip dengan sebuah ketakutan, tentu bukan galau, kawan.
Wajar sebagai manusia memiliki sebuah kecemasan tersendiri, bahkan (maaf) bisa jadi terdapat kemunafikan jika kita tak mengakui kecemasan itu, tentu kecemasan yang dimaksud adalah sebelum kita berserah pada Sang Pemilik Semesta.
Terkadang kecemasan seperti,
Bagaimana kedepannya?
Apakah keluarga saya tetap dalam kondisi yang tenang?
Apakah doi baik-baik saja disana?
Mampukah saya menjadi yang terbaik bagi mereka?
Mampukah untuk membahagiakan mereka yang saya sebutkan?
Dan masih banyak lagi...

Yaa, beruntung memang saya menyadarinya kesemua itu akan menjadi masalah pikiran saja jika tak direspon dengan tepat. Ketakutan itu sebenernya hanya bagian dari ilusi pikiran semata, sebuah kecemasan yang belumlah menjadi kenyataan. Jadi apa yang harus saya khawatirkan??
Bagian pentingnya, saya juga manusia biasa kok, walau telah berbekal beberapa teknik relaksasi pikiran, namun tetap saja jika doi yang berbicara maka sugestinya tak mampu saya tolak, yaah harus diakui dia lebih pandai dan berkemampuan "menghipnosis" dengan baik, mungkin karena efek kesehariannya yang seorang Facilitator... :)
Serta hingga detik ini masih meyakininya tanpa ragu sedikitpun, :p

***

Well, inilah hidup dimana akan ada hal yang menjadi  "masalah" dan ada pula yang menuntut kita untuk bersyukur.
Bersyukur, karena saya masih mampu melihat sisi lain dan mengambil hikmah dari setiap kejadian, #Reframing bahasa NLP-nya, hehehe...
Ya sudah sekian saja, minimal blog ini terisi dengan posting gak jelas ini yang akan diperbaiki kedepannya.

Last, mengutip salah satu quote yang sudah umum...
"Jika masalahmu besar, yakinlah ALLAH LEBIH MAHA BESAR yang akan membantumu menyelesaikan masalahmu itu"

Dan,

"Jika harimu penuh dengan masalah, jangan kau pandang sebagai hari penuh masalah namun HARI PENUH PEMBELAJARAN"

Sekian saja sobat, terimakasih... :)

7 comments:

  1. setiap masalah pasti punya jalan untuk menuju kebahagiaan #sedap bener :D

    ReplyDelete
  2. tetap semangat yo mas gandhi

    inget film 3 idiot mas, All Is Well, hehehe

    ReplyDelete
  3. gak ada yang gak mungkin bang didunia ini
    hehehe

    ReplyDelete
  4. Yang terpenting adalah tetap semangat gan :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...