Saturday, December 22, 2012

Wanita Yang Kusebut Ibu

Hari ini 22 Desember 2012 adalah Hari Ibu Nasional, semoga tidak salah ya? Pastinya saya bersyukur karena hingga detik ini ibu masih diberikan kesehatan, semoga hal yang sama juga dialami seluruh ibu di dunia, Aamiin... Entah apa yang akan saya tuliskan dalam rangka menyemarakkan hari ibu ini, karena saya tak pandai berpuisi, tak pandai membuat cerita pendek tentang ibu, dan saya pun juga sulit untuk menuliskan hal-hal yang emosional, masih harus banyak belajar, tapi silahkan simak saja, hehe...

Singkat saja, apapun ucapan yang kita berikan untuk ibu, pasti tidak akan cukup untuk membalas semua kebaikan dan jasanya, bukan? Memang, "kasih ibu sepanjang masa". Seorang ibu pasti akan menginginkan yang terbaik untuk anaknya, ingin anaknya berhasil, sukses, bahagia, hingga bisa saling membanggakan dan membahagiakan antara ibu dan anak.

Beruntunglah, bagi yang ibunya masih sehat karena masih diberi kesempatan untuk berbakti, terlebih untukku, hanya tersisa seorang Ibu sebagai orangtua sejak ayah saya meninggal beberapa tahun yang lalu.

Walau jika melihat pada realita yang ada, kadang hal yang tak diinginkan pun terjadi.

Ada ibu yang tega membuang, menelantarkan, menjual anaknya.
Ada ibu yang pulangnya larut malam dengan mulut yang beraroma alkohol dan rokok.
Ada ibu yang tega menyiksa anaknya.

Terus harus gimana? Ya apapun yang terjadi, apapun kondisinya, seorang ibu tetaplah seorang ibu. Seorang ibu juga manusia, punya salah juga, punya kekurangan juga.
Tugas kita sebagai anak adalah mendoakan dan berbakti, itu saja kan?

Terkadang kita juga sering mendengar keluhan dari seseorang akan ibunya, misal :

"Aku tak kenal ibuku, sejak kecil dia meninggalkanku" , ya tetap saja doakan dia bahagia, karena tetap dia ibumu!
"Mamaku sering pulang malam, mulutnya bau alkohol", saatnya katakan "Ma, aku tetap mencintaimu"
Dan kadang ada juga Ibu yang menggoblok-gobloki anaknya (memaki), "Bodooh!! Matematika aja dapat NOL?!!" , maka di hari ibu ini katakan padanya "Bu, apakah ibu melahirkan aku untuk menjadi bodoh? Ajarkan aku untuk menjadi pandai"

Yaa, sebenarnya tak ada alasan untuk tidak mendoakan seorang ibu terlepas bagaimanapun keadaannya, betulkan??

Nah, sekarang saya ingin kita diam sejenak, rileks sejenak, dan hadirkan wajah ibu kita saat ini juga dalam ingatan, perjelas wajahnya, buat semakin nyata! Jika sudah, pertanyaannya "Apakah yang terlintas dalam pikiran dan perasaan ketika membayangkan sosok ibu?" amati, semakin jelas, apapun yang kita dapatkan, buat patokan untuk lebih berbakti lagi kepada ibu kita masing-masing, berlaku juga untuk saya.

Well, mari kita doakan untuk seluruh Ibu di dunia agar diberi kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan. Begitu juga bagi yang ibunya (maaf) telah mendahului kita, doakan agar diberi tempat terbaik di sisi-NYA, *Al fatihah*

"Bu, terimakasih atas setiap keringat dan airmatamu, untuk setiap tawa dan sedihmu, semoga aku bisa membanggakanmu segera!" Aamiin...

Oh iya, FYI saja, bukan rahasia umum kalau doa seorang ibu sangat manjur kan? Penting untuk kita, dan karena kemarin saya diingatkan oleh seseorang, hehe..

Maka saya minta di doakan oleh ibu, salah satunya,

"Bu, tolong doakan agar wanita yang saat ini ku sayangi, ku jaga, ku lindungi, dialah yang akan menjadi teman hidupku, dan kelak akan menjadi ibu dari anak-anakku" , Aamiin Aamiin... :">

Sekian saja, kawan. Sekali lagi selamat hari ibu :)

Terlampir foto saya bersama seorang Wanita Yang Kusebut Ibu, entah umur berapa, lupa.. Masih unyu gak?? :))

44 comments:

  1. Masih kok masih unyu :')
    iya bener kata kaka gandi,
    seorang ibu, seburuk apapun ibu, mereka tetap ibu kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe,, makasiiih :)
      IYa masih bayi jelas unyu :))

      Delete
  2. No matter how bad our parents, they still our parents, rite? :)

    ReplyDelete
  3. Ngomongin doa, kalau misalnya Ibu lagi marah, terus suka khilaf? Gimana? :'(
    tapi yaa, dibalik itu pasti ibu punya alasan..

    Selamat Hari Ibu ya, buat Ibunya kakak :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan tidak ada seseorang yang mampu marah selama 24 jam kan?? Disaat beliau tenang, pasti mendoakan, InsyaAllah :)

      Delete
  4. wah, emang elu punya kelebihan sejak lahir beroo.. itu foto elu kecil yak? kelebihan berat badan maksud gua hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahihihihi... wah, gua liat lagi fotonya,,, unyu-unyu.. kalo waktu dulu pasti mantep tuh pipi buat dijiwitin

      Delete
  5. Ibuuuuu , selalu mengharukan:')

    Sekalian Bantu doa ya.

    "Bu, tolong doakan agar wanita yang saat ini ku sayangi, ku jaga, ku lindungi, dialah yang akan menjadi teman hidupku, dan kelak akan menjadi ibu dari anak-anakku" --- Amiin :D

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Hahahaaaa... Pinky Boy? Penghinaan atau pujian itu? :D :p :">

      Delete
    2. Mmhhh.. Kasi tau gak yaaaaaa??
      Mau tau aja ato mau tau banget??? B-)
      :)) =)) I-) :-x

      Delete
    3. Mau banget dikasih taauuuu.... Ada hadiahnya lhoooo!! :p :))

      Delete
  7. yap bener banget nih, selalu doakan yg terbaik untuk ibumu :)

    ReplyDelete
  8. iya bang gue juga agak miris kalo ngeliat berita yang ada ibu2 tega ngebuang anaknya sendiri, kayak anak kucing aja dibuang buang

    ReplyDelete
  9. yah..doa buat pendamping hidup...ciee...cieee...
    saya amin kan deh,,,Amiiiinnn...

    ReplyDelete
  10. Wah, minta doanya super banget. Hehehehe...

    ReplyDelete
  11. Kehabisan kta2, yg pnting, slamat hri ibu aja (>_<)

    Tmbhan: ciye ciye mister :p

    ReplyDelete
  12. bener, kita harus slalu mendoakan ibu kita karena, sebaliknya ibu kita slalu mendoakan kita apapun kondisinya :))

    ReplyDelete
  13. Bener ka mas gandi, do'a ibu adalah do'a yang paling manjur, kalo kata iwan fals sih "ibu..adalah tuhan yang terlihat" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue jadi inget nyokap selalu ciumin gue tiap mau berangkat sekolah huhuhu

      Delete
  14. moga" semua ibu didunia ini bisa berbahagia mempnyai anak seperti kita ini ,salam buat ibunya sahabat , doa ibu memang paling tokcer :D

    ReplyDelete
  15. salam buat ibu.

    harapan ibu aku cuman lihat anaknya ini bakal nikah aja.. :P

    ReplyDelete
  16. intinya ibu juga manusia bisa berbuat salah :D

    gue seneng banget sama kalimat yang ini, "Bu, apakah ibu melahirkan aku untuk menjadi bodoh? Ajarkan aku untuk menjadi pandai", kalo ada ibu yang mengomblok-gobloki anaknya, berarti sama aja ibu itu mengobloki dirinya sendiri.

    iya, gue juga kadang ga habis pikir ada yang tega sampai ngebuang anaknya -___-

    ReplyDelete
  17. Ahh..
    inspiratif banget bang!

    Happy mother's day

    ReplyDelete
  18. Happy Mom's daaay \(^.^)/
    Ibu itu pokoknya melebihi apapun di dunia ini :)

    ReplyDelete
  19. memang bener.. mau seperti apapun ibu kita, kita harus tetap menghormati dan menyayanginya.. :')

    ReplyDelete
  20. selamat hari ibu :)
    pokoknya mama adalah segala2nya, apapun yg terjadi :)

    ReplyDelete
  21. Selamat hari Ibu !!
    Satu kata buat Ibu... Amazing !
    Fotonya masih unyu yaa

    ReplyDelete
  22. Seperti potongan kalimat di buku yang pernah gue baca "Terlepas dari apa yang pernah mereka lakukan, mereka adalah manusia yang telah melahirkan, merawat, dan menyayangimu. Mereka telah mengawanimu dengan cinta. Dan cinta mereka tidak bisa ditukar dengan apapun bahkan dengan kesalahan mereka."

    Ibu juga seorang manusia yang kadang bisa berbuat salah. Dan bagaimanapun juga kita harus memaafkannya. Meski berat.

    ReplyDelete
  23. Sedih lagi melihat tulisan yang ortunya sudah tidak lengkap :"(

    Seburuk apapun perkataan, perbuatan yang di lontarkan ke kita sebagai anak.

    Kita tak boleh membalasnya dengan hal buruk juga karena surga ada di telapak kaki ibu :D

    ReplyDelete
  24. ye, doa seorang ibu sangat pentingggg bagi seorang anak :)

    ReplyDelete
  25. selamat hari ibu. meski kmrn pas hari ibu aku lg marah-marah ma beliu. jd nyesel :(

    ReplyDelete
  26. ibu elu memang luar biasa coi. mantap punya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...