Wednesday, February 20, 2013

Self Control

Hidup ini bervariasi, sebagian dari sesamamu mengatakan hidup ini mudah dan ringan tapi ada juga sebagian yang lain dari sesamamu mengatakan kalau hidup ini berat, susah, menyedihkan, dan sebagainya. Well, apapun pendapat mereka entah hidup ini ringan dijalani atau berat dijalani, semuanya benar adanya. Karena tidak ada yang salah, opini tidak akan pernah salah.

Saya tidak berbicara mengapa sebuah opini, pendapat, pernyataan atau apapun sebutannya tidak pantas disalahkan. Tapi menyoal tentang respon mereka, yang berpikir tentang hidup itu sendiri. Bagaimanapun cara saya, Anda, kita memandang sebuah kehidupan, yang namanya "kekacauan" eksternal pasti terjadi.

"Kekacauan", aku menyebutnya begitu, untuk menggambarkan sebuah situasi, sebuah kondisi, yang mungkin saja membuat kita tidak nyaman. Sebuah kondisi atau situasi yang pada umumnya di dominasi oleh kekacauan, atau keributan itu sendiri. Sebuah kondisi yang terjadi diluar diri kita, tentunya.

Sebenarnya ini hal yang wajar terjadi, sering kali bahkan ku dengar keluhan dari beberapa teman, sahabat, atau mungkin....?! Kantor, sebagai simbolisasi dari tempat mencari Rupiah. Tempat semacam itulah yang biasanya rawan memunculkan "konflik" karena "kekacauan" eksternal tadi dengan diri sendiri. Banyak alasan juga, bisa jadi karena atasan tidak akur dengan petinggi (direksi atau apapun sebutannya), mungkin karena rekan kerja yang menyebalkan, dan banyaaaakkk lagi.

Normalnya, kita akan mencari solusi dengan segala cara, mendamaikan situasi eksternal tadi. Bagus kalau berhasil, tapi kalau tidak? Apakah terus menerus akan membawa dampak negatif dalam diri? Semakin membuat tidak nyaman?

Harus bagaimanakah respon kita?

Tenang, kita dibekali dengan pikiran yang luar biasa karya Sang Pencipta kan? Kenapa tidak gunakan pikiran saja? Caranya...? Gampang saja, make it simple yaitu dengan mengubah pola pikir kita, seperti dengan menanamkan affrimasi,
Apapun yg terjadi di LUAR DIRI KITA, satu yang PASTI, PASTIKAN diri kita tetap baik, karena satu-satunya hal yang bisa dikendalikan adalah diri kita sendiri -- R.
Juga tak kalah pentingnya, dengan mengamati pikiran kita sendiri, meng-hijrahkan pikiran kita sendiri alih2 melakukan tindakan yang bisa jadi malah akan merugikan. Bagaimana caranya? Lain kali saja yaaa,,, :D

Self Control, is the key...

Sumber

18 comments:

  1. lain kali saja nya itu lohhh... bikin ngantuk I-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ini ngikut style-mu yaaaaaaang,,, :p

      Delete
  2. nah bener tuh kata kak mae.. bikin postingan suka gantung ah.. ntar ditinggalin loh *ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bwakakakakakkk... *numpang ngakak mbak Din :)) =))

      Delete
    2. @diniehz : Yaah mbak jangan ngomong gitu :(
      @armae : Heeeiii ketawa lebar2 nanti kemasukan gajah yaaaang, hahahaha,,, :))

      Delete
  3. kok lain kali sih?
    kenapa ngak di lanjutin aja? :(

    ReplyDelete
  4. yup betol banget tuh.. sau2nya yang bsia mengendalikan diri kita ya diri kita sendiri. gamabrnya cucok banget. haha

    ReplyDelete
  5. sesuatu yg baik itu gak baik kalo ditunda oppa, gimana sih oppa ?
    tapi emang semua msalah eksternal maupun internal kita harus punya self control yg baik .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sumbernya tetap dari dalam diri.... Capek ngetiknya, bantuin sini :))

      Delete
  6. Replies
    1. Kalau gak digantung kalian gak penasaran... hahaha

      Delete
  7. waaah knpa ga di lanjut aja ??? bikin penasaran ...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...