Wednesday, September 5, 2018

Ayo bermain dengan Code Monkey

Di Era teknologi yang semakin berkembang pesat saat ini, menuntut kita untuk bisa menyesuaikan dengannya, tidak boleh kalah dari Negara lain, sumber daya manusia pun dituntut untuk mampu bersaing secara global dalam hal teknologi. Nah, berbicara tentang teknologi kira-kira apa yang muncul di pikiranmu?

Apakah Game?
Apakah Robot?
Apakah Sistem Informasi yang canggih?
Apakah ada yang bisa menambahkan?

Well, apa pun jawabannya segala yang berkaitan dengan teknologi akan bermula pada satu kata yaitu 'Program', bagaimana bisa memprogram sesuatu? Betul, coding adalah jawabannya. Saat ini pun ada banyak ragam bahasa pemrograman yang sering kita jumpai, mulai dari Visual Basic, C++, Java, dan lain sebagainya.

Usia bukanlah halangan dalam mempelajari coding, ya walau pun mungkin tidak secepat usia muda bahkan anak-anak. Kembali pada topik awal tentang persaingan di era teknologi modern ini, tidak ada salahnya dan bahkan wajib mengajarkan anak-anak tentang coding sedini mungkin.

Nah, tentu coding yang digunakan tidak serumit orang dewasa, karena khusus anak kecil sudah dikemas sedemikian rupa guna menarik minat anak-anak.

Salah satu cara belajar coding yang asyik bagi anak-anak adalah Code Monkey, berikut tampilannya:


Yang saya coba adalah versi gratisan karena untuk mencoba fitur lainnya dibutuhkan sistem berbayar, ada beberapa opsi di halaman utama seperti course, teachers, log in, sign up.

Tampilan codingnya pun cukup mudah dan menarik dimana kita harus menggerakkan monyet untuk mendapat pisang dengan coding tertentu, cukup menyenangkan pasti untuk anak-anak.


Tertarik untuk mengajarkan si kecil? Mari bermain Code Monkey yang bisa kalian kunjungi di www[dot]codemonkey[dot]com.
Ayo bermain dengan Code Monkey!

4 comments:

  1. Wah, buat anak-anak ya? Aku yang udah gede aja belum paham coding, hehehe :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa cocok sekali untuk anak-anak, coding kalau logika kita kurang jadinya berat wkwkwk

      Delete
  2. Usia memang tidak bisa dibohongin dan tidak bisa dielakan pasti bertambah. Makanya saya juga sudah pening dan bosan jika urusan koding-kodingan. Mata dan pikiran sepertinya sudah tidak mau bekerjasama lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,, betul mas, kalau gak terbiasa sejak awal.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...