Monday, September 23, 2019

Pelihara Leopard Gecko, Berani?

Bermula dari ketakutan saya dengan makhluk kecil bernama Gecko ini, cicak dan hewan lain sejenisnya yang berbadan lunak. Mereka sangat menyeramkan (pada awalnya) pun juga saat ini terkadang masih menyeramkan, hahaha...

Tapi sejenak teringat dan berpikir bahwa ketakutan harus dilawan, bukan? Tidak ada cara lain melawan ketakutan selain menghadapi sumber ketakutan itu sendiri hingga merasa terbiasa. Ketakutan sebenarnya bukan realita, hanya berada dalam domain imajinasi dari pikiran, menurutku.

Akhirnya kurang lebih dua minggu lalu, saya menodong salah satu teman untuk memberikan gecko-nya dengan FREE! Hahaha...

Setelah diamati, dilihat, ternyata mereka tidak seseram yang saya bayangkan, they are cute enough. 

Gecko bisa tersenyum lhoo...


Dalam pemeliharaan gecko pun cukup mudah karena reptil kecil ini tergolong kuat dibandingkan beberapa jenis reptil lainnya, yaa sangat cocok untuk pemula seperti saya.

Cukup tempatkan mereka dalam gex (akuarium) atau dalam box plastik semacam tupperware yang dilubangi sebelumnya. Untuk alasnya bisa menggunakan tisu, kertas atau substrat lain yang memang dikhusukan untuk reptil. 

Bagaimana, tertarik untuk memelihara Gecko???

5 comments:

  1. Hiiii.. Aku giloo.. Masio sakjane lucu yo tapi kulite koyok nyemek2 ngono ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah... Emang nggilani. Aku belum berani pegang semua.

      Delete
  2. Ini jenis hewan reptil ya, kyk kodok ya bentuknya. saya baru tau gecko dari blog ini. coba browsing di google ah...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...