Thursday, September 13, 2018

Belajar Tentang Venus Flytrap

Beberapa hari yang lalu seseorang berulang tahun, karena sebelum merasa bersalah telah lalai melewatkan begitu saja hari yang mungkin dianggapnya spesial tanpa telur maka saya putuskan untuk memberinya kado. Masalahnya, mencari kado yang cocok itu tidak mudah ibarat Valentino Rossi balapan sama emak-emak yang masih lalai dengan lampu sen, it's hard dude.

Tentunya ada banyak ragam pilihan mulai dari aksesoris & pakaian, tapi menurutku itu basi. Boneka? Ini juga basi. Mau menghadiahi hewan? Mustahil, mengingat dirinya saja jarang mandi apalagi diberi amanah seekor hewan 😂😂😂

Singkat cerita, mengerucutlah pada pilihan tanaman, disini saya tertarik dengan tanaman karnivora, Venus Flytrap tepatnya, dan juga kawan-kawannya. Dimulai dari mencari info tentang seller, harga, bagaimana pengiriman, dan lain sebagainya.

Gambar dari Google

Daaann, bismillah... Saya nekat memilihnya!

Salah satunya Venus Flytrap. Mengutip dari Wikipedia,
The Venus flytrap (also referred to as Venus's flytrap or Venus' flytrap), Dionaea muscipula, is a carnivorous plant native tosubtropical wetlands on the East Coast of the United States in North Carolina and South Carolina. It catches its prey—chiefly insects andarachnids—with a trapping structure formed by the terminal portion of each of the plant's leaves, which is triggered by tiny hairs on their inner surfaces.
Begitu sampai di lokasi seseorang itu, dia kebingungan apa yang harus dilakukan dan bertanya pada saya. Paham? Tidak! Saya juga awam soal tanaman bahkan saran saya pun ternyata SALAH!
Jangan ditiru tindakan kurang terpuji ini yaaa... 😂😂😂

Sesuai report terakhir darinya, salah satu tanaman "sekarat" tapi masih diupayakan perawatan, semoga mereka semua sehat. Aamiin...

Apa yang saya pelajari?

Menjadi expert karena pengalaman itu baik, tapi menjadi expert sebelum memulai itu jauh lebih baik!

Untuknya, terima kasih sudah mau merawatnya! Dirawat pakai cinta yaa, jangan pakai merica! Hahaha.... 😂😂😂

Last, ada yang tertarik belajar tentang Venus Flytrap?

...

4 comments:

  1. Valentino Rosa sombong punya blog wakakkakaka

    ReplyDelete
  2. Ide langka nih ngasih hadiah tanaman. Semoga yang lainnya idup ya :D

    ReplyDelete
  3. itu yang terakhir insert image nya tolong dibenerin hehe copy url nya di masukin ke bagian add images, terus from a url. supaya gambarnya tampil di postingan. semoga membantu yaa.

    ReplyDelete
  4. Ya, ampun itu kado anti mainstream :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...